Pin It!

Real Madrid Juara Liga Spanyol Setelah Kalahkan Bilbao

Real Madrid akhirnya berhasil menjuarai Liga Spanyol 2011-2012. Berkat kemenangan 3-0 di markas Athletic Bilbao, Los Merengues dipastikan aman dari kejaran Barcelona hingga akhir musim.

Gol gol Madrid ke gawang finalis Liga Eropa itu dicetak oleh Cristiano Ronaldo di menit ke-50 berkat assist Xabi Alonso. Sebelumnya, dua gol madrid dicetak oleh Gonzalo Higuain di menit ke 16 dan Mesut Ozil di menit ke-20 memanfaatkan umpan Cristiano Ronaldo. Madrid sebenarnya memiliki kesempatan mencetak gol di menit ke-12 lewat tendangan penalti,namun Ronaldo gagal mengeksekusinya.

Pertandingan sebenarnya lebih didominasi tuan rumah dengan penguasaan bola 56%, namun Madrid unggul dalam jumlah tembakan ke arah gawang sebanyak 14 kali. Bilbao harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-72 setelah Martinez terkena kartu kuning ke-2 sehingga mendapatkan kartu merah.

Real Madrid mengejar kemenangan untuk memastikan gelar juara La Liga musim ini, dan mematahkan dominasi Barcelona dalam tiga tahun terakhir. Selisih 7 angka dengan hanya 2 pertandingan tersisa membuat Los Cules tak mungkin lagi mampu mengejar Los Blanchos.